Isnin, 20 Ogos 2012

Satu Cinta Terbaik & Terindah Part 3

                          Jam pelajaran di SMA Dominant telah berakhir ketika bel sekolah berbunyi di akhir jam pelajaran terakhir.Ini pun juga petanda bahwa semua murid-murid di SMA Dominant sudah tiba saatnya untuk pulang sekolah serta pulang ke rumah masing-masing.


                           "Zevana,Dea,tunggu!!"Seseorang telah memanggil Zevana dan Dea ketika mereka sedang berjalan membelakanginnya.Suara itu pun sungguh tidak asing lagi di telinga mereka.Dan mereka berdua sangat mengenali suara orang itu.Saat mereka berdua menoleh ke belakang,tepatnya yang memanggil nama mereka berdua itu adalah Alvin.


                               "Iya Vin,kenapa?"Tanya Dea terlebih dahulu.

                               "Kalian berdua langsung pada mau balik nih ke rumah?"Tanya Alvin bergantian.

                              "Ya iyalah.Masa pulang dari sekolah langsung mau jalan apa ke mall.Kita lagi males banget tahu mau jalan-jalan sekarang."Jawab Dea sedikit sewot.

                              "Kan gue cuma sekedar nanya doang De,jawab aja ampe segitunya loe.Lagian siapa juga yang mau ngajak jalan-jalan sekarang."Balas Alvin.

                              "Ya udah.Sekarang ada apaan loe manggil-manggil kita disini?"Tanya Dea berganti secara halus.

                               "Gue pengen ngomong ama loe berdua sekarang.Tapi nggak disini,gue mau bicara ama loe berdua di tempat yang agak sepi sekarang."Jawab Alvin.

                                 "Gue boleh ikut nggak?"Pinta Gabriel yang secara tiba-tiba datang menghampiri mereka bertiga.

                                   "Eh,elo yel!Boleh banget,kebetulan gue juga mau ngomong ama loe juga sekarang.Ama mereka juga,tapi nggak disini.Bisa kan gue ada perlu waktu satu jam aja buat bicara ama loe bertiga sekarang."Kata Alvin panjang lebar.

                                              "Bisa kok Vin bisa.Gimana kalo gitu kita ngomongnya dicafe aja.Disebuah tempat cafe langganan gue,Dea ama Zevana kadang-kadang selalu mampir disana habis pulang sekolah.Mendingan kita kesana aja kalo loe ada perlu mau ngomong ama kita-kita sekarang."Kata Gabriel seolah-olah menawarkan sebuah tempat untuk pembicaraan Alvin kepada mereka bertiga.

                                            "Wah,boleh tuh kayaknya.Ya udah,jalan sekarang aja yuk kesana."Ajak Alvin.

                                                  "Ya udah yuk."Balas Dea secara paksa dan disusul oleh anggukannya Zevana.


                                           Zevana,Dea,Alvin & Gabriel segera berjalan melesat menuju ke tempat pemarkiran sepeda.Dimana tempat pemarkiran sepeda itu terletak di salah satu sudut lokasi area sekolahan itu.Dan tempat itu adalah khusus untuk parkiran bagi para siswa-siswi yang berkenderaan sepeda disekolah itu.Termasuk sepedanya Alvin,Gabriel,Dea dan Zevana pun juga terparkir di tempat pemarkiran sepeda itu.Sesampainya di tempat pemarkiran itu,mereka berempat segera mengambil sepeda mereka dan melesat pergi dari sekolah itu.



@Vageta Cafe......

                                                   

                               
                                                     "Eh Vin,kita makan dulu aja yah sekarang.Gue laper nih,pengen mesen makan sekarang.Kalo mau ngomong nanti aja yah Vin,habis kita pada lunch.Gimana?"Ujar Gabriel.


                                                           "Hmmmm.....boleh."Kata Alvin mengiyakan.



                                                           Zevana,Dea,Alvin dan Gabriel segera duduk di salah satu meja yang berisikan 4 pasang kursi itu.Lalu,Gabriel melambaikkan tangannya ke arah seorang pelayan yang ada di cafe itu seolah-olah memanggilnya untuk segera datang menghampiri meja mereka.Disaat Gabriel sudah memanggil salah seorang pelayan yang ada di cafe itu,pelayan itu pun segera datang menghampiri meja mereka sambil membawakan 4 buah buku menu makanan yang sedang ditentengnya itu.Sampai disitu pelayan itu pun langsung meletakkan satu-satu buku menu makanan itu di hadapan mereka.Lalu,mereka berempat pun mulai memilih-milih menu makanan yang ada dibuku menu itu untuk mereka pesan.


                                                              "Kalian bertiga pada mau makan apa nih ?"Tanya Gabriel yang masih sibuk sedang memilih-milih menu.


                                                                "Gue makan apa yah.Ini deh,gue pesen spaghetti ama minum jus mangga aja."Kata Zevana sambil menatap kepada pelayan itu untuk dipesankan makanannya.


                                                     "Kalo gue mesen nasi putih ama udang goreng tepung.Dan minumnya gue mesen jus strawberry aja."Ujar Dea sambil menatap pelayan itu untuk dipesankan makanannya juga.


                                                                  "Lho De!Elo bukannya alergi makan udang yah!Perasaan elo kan alergi De ama makanan udang kecuali ama makanan seafood yang lainnya."Ujar Zevana secara tiba-tiba menimpali.


                                                                   "Astaga,sorry Ze gue kelupaan.Mba,maaf saya tuker pesenan makanan yang lain mba.Saya tuker mesen chicken steak aja deh.Nasi ama udang gorengnya saya nggak jadi pesen.Maaf mba,jadi ngerepotin emba nih."Ujar Dea merasa sedikit malu-malu.


                                                                   Si pelayan itu hanya tersenyum lebar mendengar Dea menukarkan pesanan makanannya.Tidak lupa pun ia juga menulis menu pesanan makan yang Dea tukarkan tadi didalam kertas yang dicatatkan pelayan itu.


                                                                              "Aduh De,nasib aja gue ngingetin lu.Coba kalo nggak bisa ngerepotin kita semua loe,kalo aja pesenan makanan loe nggak cepet-cepet loe tuker."Kata Zevana.


                                                                               "Yah sorry Ze.Maklum udah lama gue nggak makan udang dari semenjak terakhir kali gue mulai alergi makan udang."Jawab Dea.


                                                                                  "Yel,Vin kalian berdua pada mau mesen apa nih!Masa milih-milih menu aja pake lama banget.Kan kita udah pernah mampir ke cafe ini beberapa kali habis pulang sekolah.Loe sebenernya mau makan apa sih Yel?Alvin loe juga mau makan apa Vin?"Ujar Zevana kepada Iyel dan Alvin yang masih saja sibuk memilih-milih menu makanan itu.


                                                                                 "Yah sabar dong Ze.Ini gue masih milih-milih.Kalo gue mesenin makanan kayak yang biasanya ngebosenin tahu rasanya.Gue pengen mesen makanan yang lainnya sekarang."Balas Gabriel.


                                                                                  "Sayang kalo kamu masih bingung milih-milih menu.Kamu mesen kayak yang aku pesen aja gimana,daripada kelamaan milih-milih menunya ampe sekarang."Tawar Dea secara tiba-tiba kepada Iyel.


                                                                                   "Gimana yah,ya udah boleh deh sayang."Balas Iyel secara manis kepada Dea.


                                                                                          "Mba,chicken steak ama jus strawberry jadi 2 yah mesennya."Ujar Dea lagi kepada si pelayan itu.Si pelayan pun tersenyum dan langsung menuliskan lagi tambahan pesanan yang disebutkan oleh Dea tadi.Kini,giliran Alvin yang masih sibuk memilih-milih menu makanan yang akan ia pesankan itu.Kelihatannya,Alvin terlihat sedikit bingung dengan berbagai menu-menu makanan yang akan ia pesan lewat buku menu makanan itu.


                                                                                        "Vin,elo mau makan apa?Kelihatannya loe kayak lagi bingung gitu milih-milih makanan di menu itu.Apa loe mau gue pesenin makanan yang sama kayak yang gue pesenin Vin?"Tanya Zevana seraya sambil menawarkan makanan yang sama seperti yang ia pesankan tadi kepada Alvin.


                                                                                            "Eh,iya Ze.Gue masih bingung mau makan apa.Tapi,ya udah deh gue mesen sama yang kayak loe pesen aja deh tadi."Jawab Alvin kemudian.


                                                                                                "Oke.Mba,spaghetti ama jus mangga pesen jadi 2 juga yah."Kata Zevana kepada si pelayan itu.Si pelayan pun juga tersenyum kepada Zevana sambil menuliskan tambahan pesanan yang telah disebutkan Zevana tadi.Setelah itu,ia segera mengambil buku menu makanan dari meja mereka dan segera pergi melangkah dari meja mereka disitu.


                                                                                                  "Ciyee,Zevana pede banget nih nolongin si Alvin mesen makanan.Udah gitu mesenin makanannya sama lagi sama yang kayak loe pesen tadi."Goda Dea.


                                                                                                    "Apaan sih Loe De.Loe juga sama,mesenin Iyel makanan yang sama juga kayak yang loe pesenin itu."Ngeles Zevana.


                                                                                                    "Eh,sambil nunggu makanannya dateng boleh kan gue perlu mulai ngomong ama loe bertiga.Yah,sebenernya sih hal yang mau gue omongin ini bukan nyangkut tentang persoalan apa-apa.Tapi,ini soal yah kalian tahu lah!Kan gue baru ketemu ama loe lagi sekarang De,sedangkan gue kan baru kenal juga ama loe berdua Zevana,Iyel.Jadi boleh nggak gue minta alamat rumah,nomer telefon ama sekalian minta akun facebook ama twitter kalian bertiga.Itu pun kalo kalian bertiga nggak keberatan."Jelas Alvin seolah-olah memulakan pembicaraannya.


                                                                                                     Zevana,Dea dan Iyel hanya bisa saling tatap-menatap seolah-olah merasa tidak mengerti atas pembicaraannya Alvin barusan.Yang membuat mereka lebih herannya lagi,dengan maksud apa Alvin ingin meminta nomer telefon serta alamat rumahnya,dll mereka apalagi mereka baru saja mengenal Alvin sebagai teman baru disekolahan mereka itu.


                                                                                                     "Sorry,sorry.Gue tahu pasti loe bertiga nggak pada ngerti yah apa yang gue omongin barusan.Tapi gue nggak bermaksud nyinggungin kalian kok.Gue cuma pengen kenal lebih akrab aja ama kalian termasuk elo De.Loe kan sepupu gue yang paling deket ama gue,sedangkan kita kan baru ketemu lagi sekarang dari semenjak gue ikut keluarga gue keluar negeri."Lanjut Alvin.


                                                                                                        "Vin loe kan baru kenal sekarang ama Zevana dan Iyel.Loe nggak boleh seenaknya gitu dong minta-minta sesuatu ama mereka berdua.Lagipula,kita kan baru ketemu lagi sekarang dari semenjak loe ikut keluarga loe di Australia waktu itu.Dan loe itu masih jadi anak baru disekolahan kita.Loe itu masih perlu gue damping selagi elo itu masih baru dan belom kenal ama siapa-siapa disekolahan kita."Saran Dea panjang lebar.


                                                                                                         "Iya sih.Tapi nggak seharusnya loe slalu dampingin gue terus setiap hari.Loe kan sepupu gue,bukan kakak sulung gue.Gue percaya kok De ama loe,termasuk ama Zevana dan Iyel juga.Kan mereka berdua temen baik loe,udah lama kenal dan akrab ama loe.Gue yakin pasti mereka juga bisa jadi temen yang baik juga buat gue,sama seperti hubungan persahabatan erat loe dengan mereka berdua juga."Balas Alvin.


                                                                                                             "Iya De.Nggak papalah kita kasih aja nomer telefon kita ama Alvin.Siapa tahu aja dilain waktu dia juga perlu butuh bantuan kita.Sekaligus biar bisa diajak saling komunikasian gitu ama gue dan Iyel nanti,selain elo yang bakal dampingin Alvin selagi dia masih jadi anak baru disekolahan itu.Meskipun sekarang dia baru kenal ama gue dan Iyel."Kata Zevana panjang lebar.


                                                                                                              "Iya De.Lagian,di kelas kan Alvin juga duduk sebangku sama aku.Aku juga bisa kok dampingin Alvin selain kamu yang bakal selalu dampingin dia buat keliling-keliling area sekolahan kita."Lanjut Iyel.


                                                                                                                "Gimana yah,sebenernya gue agak keberatan juga nih ama kalian berdua.Tapi,boleh-boleh aja sih kalo loe berdua mau ikut bantuin gue ngedampingin Alvin selagi dia masih baru dan belum tahu banyak tempat-tempat area sekolahan yang harus dia tahu disana.Cuma masalahnya!!!."


                                                                                                               "Masalahnya apa?Kamu takut Alvin pasti bakalan didatengin ama nenek ganjen binti centil itu."Tanggap Iyel secepatnya dan langsung menebak-nebak diujung pembicaraan Dea tadi.


                                                                                                           "Iya Yel.Aku takut kalo misalnya Alvin ada disekolahan kita dia bakalan didatengin terus ama si Shilla itu.Kamu kan tahu sendiri orangnya kayak gimana??"Jawab Dea.


                                                                                                                 "De,de.Elo kayak nggak tahu Shilla aja sih,si nenek ganjen binti centil itu.Nggak bakalan lah kita ngebiarin elo ngedampingin Alvin sendirian tanpa bantuan kita juga.Udah,soal si Shilla nggak usah difikirin semua bakal baik-baik aja kok."Kata Zevana santai.


                                                                                                                 "Iya sih.Tapi........"Kata Dea seraya menggantungkan kalimatnya.


                                                                                                                        "Dea,its okay.Loe nggak perlu ngerepotin gue.Gue percaya kok ama apa yang mereka bilang barusan."Ujar Alvin seolah-olah membela pembicaraannya Zevana dan Iyel.


                                                                                                                         "Ya udah deh Vin.Tapi,loe mesti waspada yah sama orang yang bernama Shilla itu,gue nggak bakalan ngebiarin loe didatengin ama si centil itu apalagi dengan sikapnya yang semakin hari semakin aneh aja di sekolah."Kata Dea seraya mengalah atas pembicaraannya itu.


                                                                                                                           "Tidak lama setelah itu makanan pesanan mereka telah datang dan dihantar oleh dua orang pelayan dari restoran itu.Pelayan-pelayan itu datang berjalan menghampiri meja mereka sambil membawa senampan yang berisikan dua piring makanan dan dua gelas minuman pesanan mereka berempat itu.Lalu,pelayan-pelayan itu meletakkan makanan dan minuman itu diatas meja mereka.Dan mulailah mereka berempat menjamu makanan yang telah dibawakan oleh dua orang pelayan tadi.


                                                                                                                          Hampir saja sisa-sisa makanan yang ada dipiring itu mereka habiskan sampai di akhir suapan.Sesudah Alvin menghabiskan makanannya itu,ia lalu melepaskan sendok dan garpunya lalu ia letakkan di atas piringnya itu.Lalu,ia langsung mengambil tas ranselnya yang ia letakkan dibelakang kursi yang didudukkinya itu dan ingin mengambil sesuatu yang ingin ia ambil dari dalam ranselnya itu.Di dalam tas ranselnya itu ia mengambil secarik kertas dan pulpennya dari situ.Mungkin saja alasan ia mengambil kedua barang itu dari dalam ranselnya karna sesuai apa yang tadi ia katakan pada Dea,Iyel dan Zevana tadi untuk meminta nomer telefon serta alamat rumah mereka itu.


                                                                                                                     "Guys,gue ke kasir dulu yah.Mau bayar sekalian nih pesenan makanan kalian bertiga.Tunggu bentar yah."Kata Iyel lalu segera pergi berjalan menuju ke kasir.


                                                                                                                               "Dea,Zevana sekali lagi gue boleh yah minta alamat rumah loe ama nomer telefon loe berdua juga.Yah,sekalian kalo loe berdua punya akun facebook ama twitter juga kalo gue boleh minta.Boleh yah!Please De......."Pinta Alvin sedikit memaksa.


                                                                                                                                    "Iya iya kita kasihin deh sekarang.Tapi,tuh tunggu Iyel dulu yah bayar dari kasir."Kata Dea.


                                                                                                                                     "Vin,loe pake BB nggak hapenya?Gue boleh minta kan pin BB loe kalo loe pake BB juga hapenya."Sela Zevana tiba-tiba.


                                                                                                                                     "Ih,Zevana apaan sih loe!"Ujar Dea sedikit sebal kepada Zevana.Tidak lama itu Iyel pun datang kembali ke meja mereka.


                                                                                                                                         "Udah pada gue bayar tuh makanan loe semua.Pulang yuk sekarang!"Ajak Iyel.


                                                                                                                                        "Sayang tunggu.Alvin mau minta nomer telefon kita.Dan dia juga pengen minta alamat rumah kita."Kata Dea.


                                                                                                                                        "Nih,kalian tulis yah nomer telefon,alamat rumah,nama akun fb,twitter,kalo loe bertiga pada punya.Zevana loe sebagai temen baiknya Dea pasti udah begitu akrab banget ama dia.Dan loe yel,gue tahu loe itu cowoknya Dea pasti begitu sayang dan semakin perhatian ama Dea sepupu gue.Dan beruntung gue bisa kenalan ama loe berdua sekarang,karna kalian berdua itu udah lama kenal Dea dari semenjak loe berdua mulai masuk SMA."Nyerocos Alvin berpanjang lebar.


                                                                                                                               "Udah udah kalo nyerocos terus kita bertiga nggak bakalan ngasih nih.Yang penting loe udah kenalan ama Zevana dan Gabriel,kedua temen sekelas yang selalu sama gue."Timpal Dea.


                                                                                                                                     Setelah itu Dea,Gabriel dan Zevana menuliskan nomer telefon,alamat rumah,nama akun fb & twitter mereka di dalam kertas yang Alvin berikan tadi.Sesudah semuanya mereka tuliskan di dalam kertas itu,Alvin langsung mengambilnya dan melipat kertas itu.Dan memasukkannya kedalam ranselnya beserta dengan pulpennya itu.Sesudah itu,ia langsung merogoh sesuatu dari dalam saku baju seragamnya.Merogoh ponsel blackberrynya dari dalam saku baju seragamnya disana.


                                                                                                                                  "Loe bertiga pasti pada pake BB kan semua?Gue sekalian mau invite loe bertiga."Ujar Alvin.Zevana merasa sedikit senang disaat ia melihat Alvin mengeluarkan BBnya itu.Dan yang bisa membuat ia bertambah senang lagi,jika ia bisa menginvite pin BBnya Alvin dan membawanya saling berkomunikasi lewat BBM.Sesaat kemudian Dea,Zevana dan Gabriel menyebutkan pin BB mereka masing-masing.Sesudah Alvin invite semua pin BB mereka,hanya tinggal menunggu di accept oleh mereka untuk dimasukkan ke dalam contact bbnya.


                                                                                                                    "Makasih yah guys.Sorry kalo kalian bertiga tersinggung karna gue udah minta-minta ini secara paksaan."Ujar Alvin seakan-akan merasa terbebani.


                                                                                                                  "Iya Vin,nggak papa kok.Kapan-kapan,kalo loe ada waktu kita BBM-an yah lain kali."Kata Zevana seraya sedikit tersenyum kepada Alvin.


                                                                                                                  "Zevana,ihh!!"Dea merasa sebal kepada Zevana dengan sikapnya yang menjadi berlebihan kepada Alvin.


                                                                                                                          "Iya Ze,kapan-kapan yah kalo gue nggak sibuk nanti.Yang penting gue tunggu loe bertiga ngeaccept pin BB gue dulu,oke!!"Ujar Alvin dengan mantap.


                                                                                                                         "Sip Vin,pasti diaccept kok!Tenang aja.Ya udah,kita pulang yuk sekarang.Nyokap gue pasti udah nungguin gue tuh dirumah."Balas Iyel seketika,lalu mengajak mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing.


                                                                                                                                "Iya gue juga nih.Nyokap gue pasti udah nungguin gue juga nih di rumah.Yuk!!"Zevana mengiyakan ajakan Iyel.


@Zevana's home.......


                                      Sampai sudah Zevana tiba pulang ke rumahnya.Sampai disana,ia langsung meletakkan sepeda mininya dekat garasi mobil.Lalu,ia pun segera masuk ke dalam rumahnya.Sesudah ia masuk ke dalam rumahnya itu,ia menoleh ke arah ruang tamu didapatinya mamanya sedang membaca majalah wanita disitu.Segera ia berjalan menghampiri mamanya dan menyapanya disitu.


                                            "Ma,Zevana udah pulang ma."Sapa Zevana sambil menyalami mamanya dengan mencium punggung tangan mamanya itu.


                                                "Kamu dari mana aja sih Zevana?Kok jam segini kamu baru pulang?Nggak biasanya kamu pulang dengan waktu seperti ini.Biasanya kamu selalu nyampe rumah jam 12.Sekarang kenapa malah jam 2 kamu baru sampe rumah,kamu habis darimana sih tadi?"Nyerocos mamanya Zevana dan bertanya penuh panjang lebar kepada putrinya itu.


                                                                "Ihh,mama!Pelan-pelan dong ngomongnya.Satu-satu kek kalo mau nanya,Zeva bingung tahu mau jawab yang mana dulu."Sela Zevana.


                                                                  "Iya iya maaf.Kamu habis darimana sih tadi?Kenapa jam segini kamu baru pulang?"Tanya mamanya lagi secara pelan-pelan dan bertanya kepada Zevana satu-persatu.


                                                                   "Tadi,Zevana habis mampir dulu ke rumah temen mah.Makanya Zeva agak telat pulangnya sekarang.Sorry,nggak ngasih tahu mama dulu tadi pas Zeva mau pergi kesana."Alibi Zevana.


                                                                          "Ya udah nggak papa.Lain kali kamu telefon mama dulu dong sayang kalo ingin pergi kemana-mana sehabis pulang sekolah."Saran mamanya Zevana.


                                                                            "Iya ma,maaf.Handphonenya Zevana lowbat makanya tadi nggak sempet SMS mama dulu tadi.Ya udah deh ma,Zevana masuk dulu yah ma ke kamar."Kata Zevana dan segera berlalu meninggalkan mamanya di ruang tamu.Mamanya Zevana hanya bisa menatap putrinya itu sambil menggeleng-gelengkan sedikit kepalanya itu,seakan-akan terlihat sedikit bingung kepada putrinya itu.




To Be Continued........

Tiada ulasan:

Catat Ulasan