Khamis, 22 Disember 2011

Cinta Keke~Cerpen Oke

Hai para Okers.Aku bikin cerita nih,dan ini adalah cerita pertamaku yang aku bikin dengan pemeran tokoh couple Oke(Rio-Keke).Selamat membaca!


Keke adalah seorang gadis yang baik,peramah dan disukai oleh semua orang.Dan Keke itu juga dikenal sebagai orang yang jujur dan ikhlas sehingga banyak sekali orang-orang termasuk pelajar-pelajar di sekolahnya tertarik atas sikap dan tingkah lakunya Keke.Saat ini,Keke hanya tinggal berdua dengan kakak semata wayangnya,Gabriel.Orangtuanya sudah lama berpisah ketika Keke masih duduk di bangku kelas 2 SD dan Gabriel duduk di bangku kelas 2 SMA.Yah,Keke dan Gabriel memiliki usia yang terpaut sangat jauh sekali.Sudah sekian lama mereka terpisah dari orangtuanya,dan kini mereka hanya menjalani hidup mereka masing-masing tanpa tinggal bersama orangtua mereka.Keke dan Gabriel sudah tidak sanggup lagi melihat keadaan orangtuanya yang kerjanya hanya terus bertengkar,karena itu mamah dan papahnya pergi meninggalkan mereka sehingga pada saat ini mereka belum tahu dimana saat ini orang tua mereka berada.


@Ruang tamu.....


Di ruang tamu Keke duduk di kursi sofa sambil memegang sebuah foto.Dia memegang foto yang berisi tentang kedua orangtuanya sebelum mereka bercerai.Dia terus memegang foto itu sambil setetes air mata terkeluar dari kedua bola matanya.Dari jauh,Gabriel yang baru saja keluar dari kamarnya di lantai atas melihat Keke sedang menangis.Gabriel sangat begitu kasihan sekali padanya.Dia langsung menuju ke ruang tamu dan duduk di kursi sofa lainnya di ruang tamu."Keke sudahlah.Gak usah mikirin mamah sama papah.Kamu kan tahu mereka itu orangnya kayak gimana?Mereka itu sudah lama bercerai dan juga sudah lama meninggalkan kita.Kenapa sih kamu masih juga mikirin mereka?"Kata Gabriel."Aku pengen banget kak ketemu ama mamah dan papah.Keke tahu mereka itu sudah cukup lama meninggalkan kita.Tapi kenapa meraka nggak mahu ngasih tahu kita dimana sekarang mereka tinggal?"Tanya Keke."Sudahlah Ke,kakak sudah bosan ngedengerin kamu terus saja membicarakan soal mereka.Buktinya apa,sampai sekarang mereka masih nggak peduli kan ama kita?Paling-paling juga mereka udah nggak inget lagi ama anak-anaknya sendiri.Sudahlah Ke,lupain aja mereka.Mereka udah gak inget lagi siapa kita.Dan mulai sekarang kakak gak mahu lagi ngedengerin kamu ngebahas lagi tentang orang tua kita.Dan inget Ke,tugas kakak buat kamu adalah ngejagain kamu,ngedidik kamu,membiayai sekolah kamu.Dan disini kita cuma tinggal berdua ke disini.Kamu ngertikan maksud kakak apa?"Jelas Gabriel.Setelah mendengar nasehat dari Gabriel,Keke langsung menuju ke lantai atas dan beranjak masuk ke dalam kamarnya.


Setelah Keke masuk ke dalam kamarnya,tiba-tiba ringtone dari Hp Keke berbunyi.`Kau Tak Akan Terganti`,dan dilihat dari handphonenya ternyata yang meneleponnya adalah Rio,temen satu sekolahannya Keke tetapi tidak sekelas dengannya."Halo,"Sapa Keke lewat telepon."Hai Keke,kamu lagi ngapain sekarang?"Tanya Rio lewat telepon."Enggak kok Yo,aku lagi nggak ngapa-ngapain kok.Aku cuma lagi belajar matematika aja tadi barusan,"Bohong Keke."Oh,tapi kok suara kamu kayak lagi habis nangis gitu,kamu habis berantem yah ama kakak kamu,"Kata Rio."Enggak kok,aku gak papa,aku cuma lagi pilek aja."Bohong Keke lagi."Oh,Keke besok siang kamu ada acara nggak?"Tanya Rio."Enggak,emangnya kenapa?"Tanya Keke penasaran.Besok habis pulang sekolah aku mahu ngajak kamu ketemuan di taman.Ada sesuatu yang pengen aku omomgin ke kamu."Kata Rio."Oh,iya deh kalo begitu."Kata Keke."Ya udah,sampe ketemu besok yah di sekolah."Kata Rio."Oke deh,bye."Balas Keke."Bye juga,"Balas Rio balik.


****Di SMA Cassava II......


Seperti biasa Keke datang ke sekolah diantar oleh kakaknya dengan menggunakan motor suzuki milik Gabriel.Sesampainya di sekolah,Keke bertemu dengan sahabat-sahabatnya iaitu Oik,Nova,Acha dan Dea."Keke,"teriak Oik dari jauh."Hey guys,"Sapa Keke balik.Lalu Keke langsung menghampiri sahabat-sahabatnya."Hai Ke,Ke sarapan bareng kita yuk di kantin,"Tawar Acha."Gak usah deh Cha,gue lagi nggak laper nih.Gue langsung ke kelas aja deh baca buku bahasa Inggris."Tolak Keke."Oh,ya udah.Tapi loe yakin nih gak mahu ikut ke kantin?"Tawar Nova sekali lagi.Keke mengganguk.Ketika Keke berada didalam kelasnya,Rio sedang berjalan melintasi kelasnya.Dia berhenti sejenak,lalu dia melihat Keke sedang serius membaca buku bahasa Inggrisnya di dalam kelasnya.Lalu Keke melihat Rio sedang berdiri diluar kelasnya kemudian Keke tersenyum kepada Rio.Lalu,Rio pun membalas senyumannya Keke.Kemudian,Rio langsung beranjak pergi dari kelasnya Keke.


****Di kelas 11B,di kelasnya Rio.....


Di dalam kelasnya Rio,Rio sedang melamun sambil memikirkan Keke.Dari jauh,Cakka,teman sebangkunya Rio,melihat Rio sedang melamun entah apa ada di dalam fikirannya.Lalu,Cakka duduk di bangku sebelahnya Rio,"Woi,lagi ngelamunin apa sih loe,ah kayaknya gue tahu nih,loe pasti lagi mikirin Keke kan?"Tebak Cakka."Iya nih Cak,gue lagi mikirin dia karena sejujurnya gue itu sebenernya suka banget ama dia Cak."Kata Rio panjang lebar."Oh,kenapa aja loe nggak bilang ama dia kalo loe itu suka banget ama dia Yo?"Tanya Cakka."Nah itu dia Cak gue bingung banget.Kemaren kan gue telefon dia,gue telefon dia tuh karena habis pulang sekolah ini gue janjian ama dia ketemuan di taman.Nah buat ngunggkapin perasaan gue ke dia tuh gimana caranya?Kalo lewat kata sih mana mungkin mahu dia nerima gue Cak.""Gini aja deh Yo,sebelom loe ke taman,nah kan di sebelah taman itu kan ada jualan toko bunga tuh disitu.Nah,loe beli bunga apa aja yang pantes loe kasih buat Keke.Tapi jangan beli satu,loe beli kek berapa tangkai gitu."Jelas Cakka."Loe yakin Cak,Keke bakalan nerima gue kalo misalnya gue ngunggkapin perasaan gue ke dia dengan setangkai bunga gitu?"Tanya Rio kurang merasa yakin."Yah pastilah Yo,lagian gue ini kan sahabat loe,masa loe fikir ide gue ini gak cemerlang sih Yo?"Kata Cakka kurang setuju atas komentar Rio tentang idenya itu."Iya deh Cak,gue percaya deh ama loe.Tapi jangan sampai yah elo ama yang lainnya pada ngikutin gue ama pengen nguping pembicaraan gue ama Keke."Kata Rio."Yah enggak lah Yo,lagian siapa juga lagi yang mahu ke taman bareng loe,lagian kan gue kan mahu nganterin Oik pulang ke rumahnya."Jelas Cakka.


****Di taman......


Sehabis pulang sekolah,Rio dan Keke janjian ketemuan bareng di taman.Dari jauh,Keke melihat Rio sedang duduk sambil menunggu kedatangannya Keke di kursi taman.Keke langsung menghampiri Rio dan memegang pundaknya,"Yo,"Sapa Keke."Eh,hai Ke,"Sapa Rio kaget."Maaf yah Yo,aku telat dateng kesini.Tadi aku terpaksa lambat keluar dari kelasku,karena gara-gara aku di suruh nyelesein soal-soal pelajaran IPA tadi."Jelas Keke."Enggak papa kok Ke."Kata Rio."Apa yang mahu kamu omongin ke aku Yo disini?"Tanya Keke penasaran.Kemudian Rio mengambil 5 tangkai bunga mawar ungu yang baru saja dia beli sambil dia sembunyikan bunga itu di belakang ranselnya Rio sebelum Keke dateng.Lalu dia berlutut sambil memegang 5 tangkai bunga mawar ungu itu."Keke,aku mahu ngasih bunga mawar ini ke kamu Ke.Sebelum aku kasih bunga ini untuk kamu,sebelumnya kamu mahu nggak jadi pacar aku?"Pinta Rio sambil menggungkapkan perasaannya kepada Keke."Maafin aku Yo,aku gak bisa."Kata Keke.Lalu Rio kaget dan kecewa atas jawabannya Keke.Tetapi Rio tidak menyerah dan terus berusaha menggungkapkan perasaannya agar Keke mahu menerima dia.Rio terus berlutut sambil berkata"Ke,aku bener-bener sayang sama kamu Ke.Aku selalu mikirin kamu,senyuman manis kamu,sikap lemah lembut kamu,dan aku gak bisa gantiin siapa pun orang yang aku harapkan selain kamu.Kamu mahu kan jadi pacar aku?Aku bener-bener sayang sama kamu Ke?"Rio mencoba menggungkapkannya sekali lagi."Maafin aku Yo,aku gak bisa hidup tanpa kamu Yo.Aku juga punya perasaan yang sama kayak kamu."Kata Keke.Lalu Rio merasa gembira mendengar jawabannya Keke karna Rio menyangka bahwa Keke tidak akan menerima Rio apa adanya."Jadi kamu mahu Ke?"Tanya Rio sekali lagi.Keke mengganguk.Lalu,Rio memberikan 5 tangkai bunga mawar ungu itu kepada Keke yang telah di pegang oleh Rio tadi.Tanpa disadari,ternyata sahabat-sahabat mereka telah mendengar apa yang dibicarakan oleh Rio dan Keke tadi.Mereka telah mendengarkan semuanya di balik semak-semak di taman.Dan akhirnya,mereka semua datang bertemu dengan Oke.Dan akhirnya,Caik,Avatar,Ocha dan Deriz langsung datang ingin memberikan selamat atas jadiannya Rio dan Keke.


"Cie,Rio udah berani nih nembak cewek,"Puji Cakka."Iya nih,Keke juga udah berhasil dapetin cowok yang dia suka."Kata Oik."Beuh,bukan cuma Kekenya aja yang dapet soulmatenya sendiri,Rio juga udah berhasil dapetin cewek yang dia dapetin,"Kata Lintar."Padahal yah,mereka itu udah pantes dijadiin pasangan,eh baru-baru ini mereka udah bisa saling menggungkapin."Kata Nova."Selamat yah kalian udah bisa jadian hari ini."Salam Ozy.Nah gitu dong Ke,coba aja dari dulu loe udah jadian ama Rio,pasti udah bakalan kayak kita nih udah beberapa bulan jadian ama pasangan kita masing-masing."Kata Acha."Selamat yah Rio,"Salam Rizky."Selamat yah Keke,atas jadian loe ama Rio,"Salam Dea juga."Oh,jadi dari tadi loe semua ngedengerin pembicaraan gue ama Keke yah barusan?"Kata Rio sebal."Iyah Yo,habisnya kita kan pengen banget ngeliat loe ama Keke tuh udah jadian dari dulu."Kata Cakka."Ah kalian semua payah deh,masa pembicaraan gue ama Rio kalian dengerin.Jangan-jangan kalian nguping yah di balik semak-semak dari tadi?"Tanya Keke dengan sebal."Iyah,"Semua sahabat-sahabat Rio dan Keke menjawab."Payah loe semua ah,"Kata Rio  sebal.


"Udah ah,mendingan sekarang kita pulang aja deh,hari udah mulai sore tahu.Nanti gue bisa diomelin lagi ama kakak gue."Kata Keke.Dan akhirnya,Oke,Caik,Avatar,Ocha dan Deriz pulang ke rumahnya masing-masing dan dianterin dengan pasangannya masing-masing dengan menggunakan motor.Dan akhirnya Rio dan Keke mulai mewarnai hidup mereka dengan penuh rasa cinta dan kebahagiaan.


Nah,gimana ceritanya?Di komen yah dan langsung ngasih pendapatannya yah sama ada ceritanya bagus,menarik atau apa lah.Pokoknya kasih aja yah pendapat kalian tentang cerita ini.Kalo misalnya ceritanya ada yang gak ngerti atau kurang menarik,sorry yah.Thank you udah ngebacain cerita buatan aku.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan